BIN Gelar Vaksinasi Pelajar, PP SEPMI : Tepat Sasaran

Jakarta,- Pengurus Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI), organisasi yang berdiri sejak tahun 1963, mengapresiasi program Vaksinasi Pelajar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah dilaksanakan serentak di 10 Provinsi.

Kegiatan ini diketahui bukan hanya menyasar kalangan milenial (pelajar), namun juga dengan door to door ke masyarakat dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu.

“Program ini dilakukan secara pintu ke pintu termasuk pembagian bansos serta vitamin,” kata Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

“Sasaran vaksinasi bagi pelajar dilatarbelakangi kelompok tersebut merupakan calon penerus bangsa. Sehingga, vaksinasi bagi mereka menjadi prioritas. Vaksinasi secara pintu ke pintu ini sangat efektif karena menjangkau masyarakat yang tinggal di perumahan-perumahan padat penduduk, bahkan yang tinggal di daerah-daerah pelosok,” Tambahnya.

Lebih lanjut, BIN memastikan pihaknya akan mengadakan vaksinasi lanjutan di daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Ia menyebutkan 10 provinsi sasaran vaksinasi yang digelar oleh BIN yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Hal senada disampaikan Imaduddin selaku ketua umum PP SEPMI, “Saya rasa keputusan BIN untuk menyasar vaksinasi Pelajar adalah langkah tepat sasaran sehingga mampu membuka mindset masyarakat akan citra BIN yang terkesan tertutup dan misterius, apalagi generasi muda merupakan aspek penting sebuah negara, sekolah-sekolah maupun pesantren harus menjadi perhatian besar para pemangku kebijakan” Ungkapnya.

Bacaan Lainnya
ri

“Data yang dirilis pemerintah hingga hari ini membuktikan adanya trend penurunan lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, salah satunya merupakan buah tangan dari gerak aktif BIN yang sigap terjun ke masyarakat dan sangat patut di apresiasi, kami dari SEPMI berharap pandemi segera hilang agar sekolah tatap muka segera terlaksana dan perekonomian nasional bisa pulih, kamipun siap berkolaborasi dengan pemerintah khususnya vaksinasi dikalangan pelajar ataupun agenda lain untuk memberantas covid-19.” Tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *