GPII Jabar Kecam Youtuber Muhammad Kace Penghina Rasulullah

Redaksijakarta.com-Jakarta| Baru-baru ini publik dikagetkan dengan beredarnya video-video kontroversial dari seorang pria yang bernama Muhammad Kace pemilik akun YouTube: MuhammadKece. Akun ini mendadak viral karena pernyataan-pernyataan provokatif yang diduga menista agama Islam dan menghina Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.

Di antara pernyataan Kace yg viral dan memicu emosi umat Islam dengan mengatakan, “Orang yang sombong disertai jin, bahwa tidak ayat Al-Quran yang menyebutkan Nabi Muhammad dekat dengan Allah, tapi dekat dan dikerumuni jin, maka apakah orang yang cerdas akan mengikuti jin atau Allah?.”

Akun MuhammadKece ini sudah memposting ratusan video, sebagian besar membahas tentang ajaran Kristen, namun beberapa video mengandung ceramah-ceramah yang menyudutkan dan menghina Islam. Akhirnya, banyak kalangan termasuk MUI dan ormas Islam menyesalkan pernyataan Kace ini, yang mengandung ujaran kebencian dan penistaan agama.

Sudah banyak pihak yang melaporkan Muhammad Kace dengan dugaan penistaan agama, laporan sedang diproses dan dipelajari. Banyak tokoh menganggap Kace tak berhak berbicara tentang Islam, apalagi hingga menista dan menghina Rasulullah. Sebaiknya pihak kepolisian segera melakukan langkah cepat dan memeriksa Muhammad Kace yang dilaporkan telah menista agama, menghina Rasul juga berpotensi menebar kebencian dan merusak kerukunan umat beragama.

Oleh karena itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Jawa Barat (PW GPII Jabar) mengecam seluruh tindakan Muhammad Kace yang merusak toleransi beragama di Indonesia, dan berkomitmen siap mengawal kasus ini hingga tuntas. Jangan ada lagi pihak yang berani menghina keyakinan umat beragama, hukum harus ditegakkan dan menjadi efek jera bagi pelakunya.

Irwan Sholeh Amir
Ketua Umum PW GPII Jawa Barat

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *