Polisi Kejar Pembuat Mural ‘Jokowi 404: Not Found’, Ketum MMP: Langkah Polisi Udah Benar

Redaksijakarta.com-Jakarta|Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Millenial Mitra Polisi (DPP MMP) Romadhon memberikan respons positif atas langkah dan gerak cepat aparat Kepolisian yang tengah memburu pembuat mural ‘Jokowi 404: Not Found’. Karena apa pun alasannya yang jelas pembuatan mural tersebut adalah tindakan penghinaan dan pelecehan terhadap presiden sebagai simbol negara

“Yang pasti itu bukan ekspresi kritik, tetapi jelas-jelas menghina dan melecehkan presiden. Menghina presiden itu berarti menghina negara karena Presiden itu simbol negara’,” ujar Romadhon Jasn saat dihubungi wartawan, Jum’at (19/8).

Tak hanya itu, Romadhon juga mendukung upaya Kepolisian yang sangat sigap melakukan pengejaran terhadap pelaku pembuatan mural untuk segera diproses secara hukum.

“Saya kira polisi sudah tepat mengejar dan memburu pelaku supaya diproses secara hukum,” ucapnya

Mantan Ketua PB HMI tersebut justru menyesalkan komentar dan sikap beberapa pihak yang membiarkan tindakan penghinaan dan pelecehan terhadap presiden sebagai simbol negara, bahkan ada yang menuduh langkah polisi memburu pelaku pembuat mural dinilai lebay, padahal itu didasari jiwa nasionalisme dan pembelaan terhadap simbol negara.

“Kalo polisi memburu pelaku pembuat mural itu tak lain merupakan ekspresi pembelaan terhadap Presiden sebagai simbol negara, kita tidak terima kalau lambang negara dilecehkan,” tegas Romadhon

Bacaan Lainnya
ri

Sebelumnya, polisi telah memburu dan mengejar pelaku pembuat mural mirip Presiden Jokowi yang matanya ditutup tulisan “404:Not Found” di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Pelbagai pihak menilai tindakan tersebut dinilai menghina dan melecehkan presiden sebagai lambang negara.

“Tetap dilidik (selidiki) itu perbuatan siapa,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *