DPP HIMALUBIS Konsistensi dan Sinergisitas Kebijakan Pemerintah : Upaya Penanganan Pandemi Covid – 19

Redaksijakarta.com-Jakarta.Dewan Pimpinan Pusat HIMALUBIS mengadakan acara WEBINAR HIMALUBIS SERI #1 yang berjudul “Konsistensi dan Sinergisitas Kebijakan Pemerintah : Upaya Penanganan Pandemi Covid – 19” secara daring via zoom.(Rabu/04/08/2021).

Webinar Nasional ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing yaitu : Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si M.T selaku Ketua komisi II DPR RI sebagai keynote speaker, Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika selaku ekonom senior dari INDEF, Irwandi Lubis, S.H selaku Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP HIMALUBIS dan Dr. Muh. Kadarisman, M.Si selaku ahli Analis Kebijakan Publik.

Webinar ini dimoderatori oleh Ali Amsar Lubis, SH yang merupakan tim dari kepemudaan NNB HIMALUBIS. Acara ini dibagi dalam 3 (tiga) sesi diskusi tanya jawab antara peserta dengan para narasumber, peserta yang hadir dipaparkan mengenai kondisi Konsistensi dan sinergisitas kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi covid – 19 secara ilmu politik, ilmu ekonomi, ilmu hukum, dan ilmu kebijakan publik. 

Peserta yang hadir bukan hanya dari keluarga besar HIMALUBIS melainkan dari berbagai kalangan dan perwakilan organisasi-organisasi yang ada di seluruh Indonesia. Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan narasumber yang memberikan materinya dengan santai dan menarik. Acara ini ditutup oleh MC Wilda Nadia Fitri Lubis dengan pantun khas Budaya Mandailing yang berbunyi: “Tolu noli tolu, sarupo dohot sambilan, lolot hita mangolu, anso marsuo sanga andigan” sontak para peserta bergembira mendengarnya serta berteriak sambil menyebutkan “Horas !” sembari para peserta mengepalkan tangannya ke arah layar.

Rahmad Syarkawi Lubis, SH selaku ketua kepemudaan Naposo Nauli Bulung atau disingkat NNB HIMALUBIS menuturkan bahwa webinar nasional ini merupakan inisiatif dari kepemudaan Naposo Nauli Bulung atau NNB HIMALUBIS yang disetujui oleh ketua umum HIMALUBIS bapak Dr. Fadlansyah Lubis, SH, LLM, yang bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat.

“Webinar yang dimotori NNB HIMALUBIS ini alhamdulillah telah berjalan dengan baik dan lancar, awalnya rencana webinar ini kami sampaikan kepada ketum dan para pengurus DPP HIMALUBIS dan alhamdulillah direspon dengan baik dan disetujui. Webinar ini merupakan suatu ikhtiar untuk memperoleh edukasi kepada keluarga HIMALUBIS secara sempit dan secara luasnya kepada khalayak umum, dimana saat ini kita berada pada fase yang sangat berubah yaitu perang melawan wabah. Perang melawan wabah pandemi yang telah meluluhlantakkan negeri ini mulai dari sektor politik, keagamaan, hingga sektor ekonomi yang membawa negeri diambang resesi. Webinar ini masih dapat disaksikan oleh masyarakat umum pada akun YouTube HIMALUBIS” ujar Rahmad Syarkawi Lubis, SH.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *