Aliansi Merah Putih Pemuda, Mahasiswa & Milineal Deklarasi Dukung Andika Perkasa Calon Panglima TNI

Redaksijakarta.com-Jakarta.Hingga kini, Presiden Joko Widodo belum mengajukan nama calon Panglima TNIke DPR. Berbagai spekulasi mencuat, terutama siapa nama yang akan diserahkan ke dewan untuk dilakukan fit and proper test. Menjelang pergantian panglima TNI sudah mulai terasa,sekelompok elemen yang melakukan dekralasi dukung Andika Perkasa menjadi panglima TNI selanjutnya.(Rabu/04/08/2021).

Berdasarkan pantauan dilokasi acara deklarasi terdapat elemen menngatasnamakan Aliansi Merah Putih Pemuda, Mahasiswa dari Komite Mahasiswa Pemuda Reformasi (KMP-Reformasi).

“Kami mendorong kepada bapak Presiden RI Joko Widodo untuk merekomendasi KSAD Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI,melihat dari berbagai prestasi yang dicapai Jenderal Andika perkasa adalah sosok yang paling siap untuk menyandang sebagai Panglima TNI yang baru dimana ia sebelumnya pernah mengemban sebagai KSAD maka bukan sesuatu yang meragukan dan objektif ketika beliau menjadi Panglima TNI” ujar Gunawan kepada wartawan di Jakarta Selatan.(Rabu/04/08/2021).

Gunawan mengatakan bahwa dari berbagai prestasi dan penghargaan yang di raih oleh sang panglima KSAD tersebut salah satunya mendaptkan penghargaan dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat, dengan ini sang panglima sudah diakui oleh kanca internasional untuk mengawal stabilitas keamanan Indo-Pasifik.

Andika Perkasa merupakan salah seorang perwira tinggi TNI AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sejak tanggal 22 November 2018. Pria kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 itu merupakan lulusan Akademi Militer pada 1987. Sebelum menjabat sebagai KSAD, dia tercatat pernah menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). 

Dia mengawali kariernya sebagai perwira pertama infanteri di jajaran korps baret merah (Kopassus) Grup 2/Para Komando dan Satuan-81 /Penanggulangan Teror (Gultor) Kopassus selama 12 tahun. Setelah penugasan di Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam) dan Mabes TNI-AD, ia kembali bertugas di Kopassus sebagai Komandan Batalyon 32/Apta Sandhi Prayuda Utama, Grup 3/Sandhi Yudha.

Bacaan Lainnya
ri

Selain itu, ia juga pernah kuliah di sejumlah kampus di Amerika Serikat. Pada 2003-2011, Andika menempuh pendidikan di National War College dan Norwich University. Ia juga mengambil gelar master di Harvard University kemudian mengambil gelar doktor di George Washington University.

“Pada tahun 2021, bukan sesuatu yang mustahil bagi sang Panglima KSAD tersebut untuk memegang kendali sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto pada November tahun 2021 akan pensiun dari jabatannya. Dengan usia yang masih sangat dibilang muda jelas sang panglima masih memiliki power yang sangat membara, dan segudang prestasi yang telah capai menunjukkan sang jendral adalah sosok yang pantas untuk menjadi Panglima TNI yang baru.” tambah Rahman Sekjen KMP-Reformasi.

Maka dari itu kami mendorong presiden RI Jokowi untuk merekomendasi KSAD Andika Perkasa sebagai calon tunggal,mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan moril kepada beliau demi menjaga kesatuan NKRI. Tutup Gunawan *Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *