Masyarakat Kurang Mematuhi Protokol Kesehatan, Polri Harus Memperketat Penerapan PPKM Di Lapangan

Oleh :

Ismail Marasabessy, S.H.

( Dewan Pimpinan Nasional 

Lembaga Kajian Dan Pemerhati Hukum Indonesia )

Jakarta, 29 Juli 2021

Redaksijakarta.com-Jakarta.DPN LKPH INDONESIA Mendukung Kebijakan Pemerintah dan TNI/POLRI untuk Memperketat 

Bacaan Lainnya
ri

Protokol Kesehatan di Wilayah-Wilayah yang masih  berada di Zona Merah

Ismail Marasabessy, S.H. selaku Direktur Eksekutif LKPH Indonesia meminta kepada Pemerintah dalam hal ini adalah Polri untuk memperketat Protokol Kesehatan dengan di masa perpanjangan PPKM Level 3 dan 4. Agar level tersebut bisa di turunkan agar Corona cepat berakhir dan ekkonomi masyarakat kembali membaik

Hal tersebut di sampaikan dengan pertimbangan yang cukup beralasan yaitu masih banyak Masyarakat melanggar protokol kesehatan sebagaimana yang telah di anjurkan oleh Pemerintah.

Sehubungan dengan dilanggarnya prokes tersebut, DPN LKPH INDONESIA mengajak seluruh elemen masyarakat terutama Mahasiswa agar sama-sama saling membantu untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh Pemerintah tersebut.

Selain itu, Ismail Marasabessy, S.H. juga mengingatkan bahwa penurunan level dalam penerapan PPKM ini merupakan tanggung jawab bersama yaitu antara Pemerintah dengan masyarakat tentu saja dengan cara  menegakan protokol kesehatan serta mentaatinya.

kita semua harus menyadari bahwa Ini merupakan kesempatan untuk kita semua bagaimana seluruh wilayah bisa menurunkan level. Karena dengan menurunkan level otomatis akan ada peningkatan pelonggaran, sehingga aktivitas ekonomi bisa lebih baik di level yang diturunkan serta Virus Corona bisa cepat hilang dari bumi tercinta ini.

Selain itu DPN LKPH INDOENSIA berharap Pemerintah pun harus memberikan informasi kepada masyarat agar mereka semua tau akan kondisi terkini tentang perkembangan virus Corona-19.

Ismail pjn juga mendorong

Pemerintah Daerah melalui pengawalan TNI-Polri, untuk memastikan Masyarakat yang berada masing-masing daerah untuk meningkatkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Hanya dengan ketaatan dalam mentaati dan menjalankan prokes kita mampu menurunkan angka positif harian dan mingguan atau positivity rate serta menurunkan angka kematian.

Yakinilah bahwa apabila protokol kesehatan dapat kita jalankan  secara disiplin,  pasti akan memberikan dampak postifif bagi kita semua di antaranya adalah penurunan angka terkonfirmasi positif, penurunan level PPKM serta perekonomian masyarakat akan membaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *