PB HMI Silaturahmi Bersama Pangdam Patimura XVI Mendorong Sistem Keamanan

Redaksijakarta.com-Maluku,Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Ramadhan Reubun Gelar silaturahmi bersama Pangdam Patimura XVI Mayjen Jefri Rahawarin di ruangan Pangdam Patimura XVI.(Senin/26/07/2021).

Dalam Pertemuan tersebut Wakasekjen PB menawarkan beberapa pokok pikiran terkait Wilayah Maluku/Maluku Utara masih Kekurangan sistem keamanan.

Dikesempatan tersebut Ramadhan Reubun mencoba mendorong dan menawarkan permintaan kuota TNI baik dari Tamtama, Bintara maupun Akmil khusus untuk putra-putri daerah dari Maluku-Maluku Utara.

Menurutnya, Maluku Utara harus ada pos-pos keamanan dari TNI di wilayah pelosok dan perbatasan, Sebab di daerah-daerah terpencil dan perbatsan baik itu di Maluku maupun Maluku Utara masih banyak kasus-kasus kekerasan masif terjadi di sana dan itu tidak mendapat perhatian dari aparat kemanan.

“Untuk itu kiranya usulan kami ini di tindak lanjuti sebab ini juga informasi yang kami dapat dari masyarakat yang perlu kami teruskam kepada bapak selaku pimpinan tertinggi di Pangdam Patimura,” Imbuhannya.

Dia bilang, Meski demikian TNI dalam hal ini Pangdam Pattimira bisa merespon langsung usulan dan masukan tersebut. Hal ini tujuannya untuk kita sama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan dan di wilayah Maluku/Maluku utara. 

Bacaan Lainnya
ri

“Kiranya dari beberapa usulan ini, Pa Jefrey selaku Pangdam Pattimura XVI yang juga putra Maluku merespon positif usalan dari HMI dan akan menindak lanjuti dan berkordinasi langsung dengan Mabes TNI terkait usulan ini, karena menyangkut langsung dengan keamanan warga negara dan ketertiban daerah khususnya di Maluku/Maluku Utara pada umumnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *