Novel Baswedan Yakin Jokowi Akan Merespons Temuan Ombudsman soal TWK KPK

Redaksijakarta.com-Jakarta-Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, meyakini Presiden Joko Widodo akan peduli dan menganggap serius hasil hasil investigasi Ombudsman RI yang menunjukkan ada kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Seandainya pimpinan KPK tidak peduli dengan hasil ini, saya percaya dan yakin Presiden akan melihat ini sebagai hal yang serius dan semoga akan direspon dengan baik,” kata Novel lewat video dalam akun Instagramnya, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Novel, Ombudsman RI telah melakukan pekerjaan dengan penuh integritas. Dan, pegawai KPK telah menyampaikan fakta dan informasi secara jujur saat melaporkan kasus TWK ke Ombudsman.

“Kawan-kawan telah menyampaikan informasi yang jujur tidak ada kebohongan, sebaliknya beberapa pimpinan KPK telah menyampaikan tidak sesuai dengan fakta, ini berbahaya, karena kejujuran nilai dasar antikorupsi,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Novel, pegawai juga telah menyampaikan laporan serupa mengenai kejanggalan TWK ke Dewan Pengawas KPK. Namun, Dewas justru menganggap tak ada pelanggaran etik dalam pelaksanaan tes tersebut.

“Belum ada respon dari Dewas yang berkaitan dengan kinerjanya dalam pengawasan,” tukasnya.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *