HMI se-Jakarta Sukses Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Kemanusiaan

Redaksijakarta.com-Jakarta.Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Jakarta gelar vaksinasi gratis di sekretariat bersama HMI Cilosari-17 selama dua hari kedepan pada Jum’at dan Sabtu (23-24/7/2021) dengan mengangkat tema yang bertajuk HMI se-Jakarta Untuk Kemanusiaan “Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19”

Kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut berlangsung turut hadir Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. Wakabaintelkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. Wakabareskrim Polri dan Brigjen. Pol. Dr. Rusdianto, M.M., M.Si., Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri.

“Alhamdulillah acara vaksinasi gratis untuk kemanusiaan di Cilosari-17 berjalan cukup lancar, baik pada hari Jum’at dan sabtu kemarin. Namun kondisi di lapangan untuk hari ini antusias masyarakat maupun antusias pelajar sangat luar biasa untuk di vaksin.” ujar Husein sekalu Ketua Pelaksana dalam keterangan tertulis,Minggu,25/07/2021.

Lanjut husein mengatakan bahwa untuk peserta vaksin ada dari beberapa unsur baik dari kalangan masyarakat dan ada juga dari pelajar. Untuk pelajar sendiri sangat bervariasi, ada dari SMP hingga tingkat SMA. Adapun dari SMP Islam L’pina, SMP Al-Ghurabaa dan ada juga beberapa SMA yang memang berwilayah di Ibu Kota DKI Jakarta.

Husein yang akrab disapa, jabatan Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Jakarta Pusat Utara menuturkan mereka dari HMI menginisiasi agenda vaksinasi dengan tema yang bertajuk HMI Jakarta Untuk Kemanusiaan.

Menurut Husein, kegiatan ini untuk kiranya bisa membantu pemerintah untuk bersama-sama mengatasi wabah pandemi covid-19 di Indonesia ini, agar Indonesia kembali pulih.

Bacaan Lainnya
ri

“Dan tentu ini juga merupakan agenda dan semangat HMI dalam konteks keumatan maupun kebangsaan,” pungkasnya.

Alhamdulillah, lanjut papar Husein, kemarin pada hari Jum’at target vaksin kita untuk kepada masyarakat itu lumayan banyak sekitar 1.000 (Seribu), tetapi karena berdasarkan kondisi sehingga yang tercapai diatas 200 (Dua ratus) yang baru di vaksin.

“Khusus untuk hari ini Sabtu Alhamdulillah antusias lebih besar dibandingkan dengan kemarin. Baik itu masyarakat, pelajar dan berbagai kalangan yang hadir di Cilosari17 itu berdasarkan data yang saat ini ada di meja panitia sudah mencapai diatas 700 (Tujuh ratus) yang telah divaksin,” tambahnya.

“Jadi total hampir mencapai 1.000 (seribu) peserta vaksin yang kami hadirkan di Cilosari17 #HMIJakartaUntukKemanusiaan,” tutup Husein Kabid PTKP HMI Jakpustara.

Dikesempatan yang sama pula dari kalangan masyarakat sendiri yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi itu juga sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada HMI se-Jakarta yang telah melakukan vaksinasi gratis di sekretariat bersama HMI Cilosari17.

Hal tersebut disampaikan dari salah satu Ibu Guru Eni Nuraini, bahwa Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi gratis dari HMI Jakarta ini mereka dari SMP Bahagia sangat berterima kasih karena telah ikut partisipasi dalam kegiatan vaksinasi untuk menjaga kesehatan baik itu untuk pelajar dan kalangan umum.

“Terima Kasih kepada teman-teman HMI yang telah meluangkan waktu, tenaga dan materinya untuk membantu menanggulangi pandemi ini semoga masyarakat Indonesia bisa lebih sehat, lebih maju dan lebih produktif,” ujarnya.

“Kami mendukung HMI Jakarta peduli kemanusiaan. Jakarta sehat, Indonesia sehat, Indonesia bangkit #HMIJakartaUntukKemanusiaan,” tambahnya.

“Kami sangat senang sebagai warga, karena ada inisiatif dari anak-anak HMI di Cilosari17, dimana kami masyarakat disini tidak terlalu jauh untuk menjangkau ikut vaksinasi ini. Semoga anak HMI disini selalu maju dan sukses #HMIJakartaUntukKemanusiaan,” lanjut ungkap Pak Medy peserta vaksin.

“Semoga terus bisa membantu masyarakat umum agar vaksinasi Covid-19 bisa tersebar di seluruh Jakarta dan seluruh Indonesia, bisa membuka pikiran-pikiran orang yang belum berani ikut vaksin dan untuk segera vaksin. #HMIJakartaUntukKemanusiaan semoga Indonesia cepat bebas dan pulih dari Covid-19,” tutup Anindya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *