Viral Limbah Sisa Antigen Numpuk di Exit Tol Bakauheni, Polisi Selidiki

Lampung – Tumpukan limbah medis diduga sisa rapid test antigen di Bakauheni, Lampung, viral di media sosial (medsos). Polisi sudah menelusuri kasus tersebut.

Kabid Humas Polda LampungKombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan limbah medis itu ditemukan di exit Tol Hatta, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Ada beberapa tumpukan sampah sisa medis yang bentuknya seperti sisa rapid tes. Polda Lampung lakukan back up untuk penyelidikan,” kata Kombes Pandra saat dihubungi, Senin (19/7/2021).

Dia mengatakan Direskrimum Polda Lampung Kombes Ari Rachmah Nafarin bersama jajaran sedang menyelidiki dan memeriksa bukti-bukti yang didapat.

Penyelidikan ini dilakukan bersama Polres Lampung Selatan yang pertama kali mengamankan lokasi penemuan limpah medis tersebut.

“Penyidik sudah mengantongi beberapa alat bukti yang ada dan barang bukti yang ada dan keterangan dari saksi-saksi terkait kasus ini,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
ri

Sampah medis tersebut ditemukan pada Sabtu (17/7). Dilihat dari video yang beredar, limbah medis itu terdiri dari plastik pembungkus, sarung tangan karet bekas, botol bekas alkohol, hingga kardus.

Belum diketahui pihak yang membuang limbah medis tersebut. Diduga limbah medis tersebut sisa tes antigen.

Polda Lampung berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya mengusut kasus ini.*(Detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *