Demo Tolak PPKM Darurat Polisi Serang Seketariat HMI se-Jakarta

Foto: HMI se-Jakarta

Redaksijakarta.com-Jakarta|Aksi demontrasi tolak PPKM terdapat 15 Kader HMI Se-Jakarta menerima tindakan kekerasan kepolisian dan diangkut secara paksa. Bahkan aparat kepolisian terlihat menerobos masuk Sekretariat bersama Cilosari 17 juga melakukan pengerusakan terhadap sekretariat HMI.

Terdapat banyak kader yang mendapatkan pemukulan dari pihak kepolisian bahkan ada juga kader yg dipukul dengan helm hingga batu bata.

Kejadian ini diawali dari aksi Penolakan PPKM yang dilakukan oleh kader HMI di depan KFC Cikini. Aksi berlangsung damai dibawah guyuran hujan yg cukup deras. Setelah 10 menit melakukan orasi terlihat kepolisian dengan 2 mobil truk tahanan dan 1 mobil pengurai massa terlihat masuk dari arah stasiun Cikini.

“Pihak kepolisian melawah arah dan menyergap massa aksi dari belakang, tanpa ada koordinasi dan komunikasi terlebih dahulu pihak kepolisian secara arogan langsung menarik orator dan menyergap massa aksi. Massa aksi kemudian terpecah dan semua mundur ke Sekretariat HMI Cilosari 17 tapi kemudian aparat kepolisian mengejar masa aksi hingga masuk kedalam Cilosari 17.” ungkap salah satu kadee HMI Jakarta.

Sebuah kebrutalan dan sikap semena mena ditunjukkan oleh pihak kepolisian dalam menyikapi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Kader HMI Se-Jakarta. Akibatnya 15 orang diangkut kepolisian, juga kerusakan disejumlah bagian sekretariat bersama HMI Cilosari 17.Hingga saat ini informasi dan keberadaan beberapa kader HMI-Jakarta yang di angkut paksa oleh polisi tidak diketahui. ***Red

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *