Srikandi Hikmahbudhi akan adakan diskusi virtual mengangkat tema “Perempuan Masa Kini Bisa Apa?”

Jakarta, – Di tengah tantangan globalisasi yang semakin meningkat, sering dijumpai diskriminasi terhadap beberapa golongan baik secara gender, ras, suku, ataupun kepercayaan. Diskriminasi tersebut datang dari beberapa orang yang merasa dirinya berkuasa bahkan hebat. Hal ini jelas menjadi keresahan yang harus segera diselesaikan. Salah satu dsikriminasi yang sering terjadi adalah diskriminasi terhadap kaum perempuan.

Banyak yang masih beranggapan bahwa perempuan akan lebih baik jika, belajar memasak dan mengurus rumah saja. Bukan belajar ilmu pengetahuan ataupun berkarir. Seperti perkataan orang dahulu, bahwa perempuan hanya berkisar dengan 3M yaitu Masak, Macak, Manak. Emansipasi perempuan seakan-akan bukan hal yang akan merubah perempuan dengan “julukannya”.

Maka dari itu, untuk membangkitkan kembali semangat dan memotivasi para perempuan diluar sana agar dapat tampil menunjukan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya serta mampu mengatasi tantangan yang akan dihadapi hadirlah acara Srikandi Talkshow yang digagas oleh 3 ketua cabang Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) yang berasal dari Bangka (Annatasya Astrid), Jakarta Timur (Chintya Tandri), dan Malang (Melly Indrawati). Talkshow ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 12.30 WIB melalui Platform Zoom Meeting, dengan tema “Perempuan Masa Kini Bisa Apa?”. Pemateri yang akan hadir yaitu, Ibu Ayu Kartika Dewi selaku Staf Khusus Presiden RI dan Co-Founder Perempuan beserta Ibu Alimatul Qibtiyah selaku Komisioner Komnas Perempuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *