Bersama KOLABORASI Palestina, PP SEPMI Geruduk Kedubes Amerika

Redaksijakarta.com-Jakarta| Pengurus Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI) bersama Konsolidasi Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (Kolaborasi) menggelar aksi solidaritas Indonesia untuk kemerdekaan Palestina, pada 21 Mei 2021 di depan kedutaan besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam aksi ini para massa aksi menyuarakan aspirasi dukungan kepada masyarakat Palestina dan kecaman terhadap langkah keji Israel atas penindasan dan pelanggaran HAM berat yang terus terjadi hingga sekarang terus menelan korban jiwa.

Salah satu peserta aksi yakni ketua umum PB HMI MPO mengungkapkan “Konflik Palestina-Israel yang telah berlangsung selama puluhan tahun dan bahkan sampai hari ini bukanlah semata-mata konflik yang didasari atas kepentingan agama, melainkan juga ada konflik kepentingan ekonomi-politik, sehingga jelas bahwa penjajahan atas bangsa Palestina dan Arab secara keseluruhan adalah cara agar kelompok Zionis Israel, bersama sekutu Amerika Serikat, Inggris dan lainnya mendapatkan keuntungan di tengah penderitaan jutaan rakyat Palestina yang tidak kunjung berakhir” Terangnya.

Hal senada diungkapkan Imaduddin selaku ketua Umum PP SEPMI “Aksi ini adalah gerakan kemanusiaan dan kami meminta sikap tegas Presiden Jokowi untuk segera mengirimkan pasukan pengawal perdamaian secara massif agar pemerintah RI lebih serius turut andil dalam menciptakan kondusifitas keamanan international khususnya diperbatasan Palestina-Israel, bahkan jika diperlukan oleh negara, Kader SEPMI siap berangkat ke wilayah konflik untuk mengawal misi kemanusiaan tersebut” Tambahnya.

Diketahui sebelumnya, KOLABORASI terdiri atas PB HMI MPO (Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi), PP KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), PP SEPMI, PPJPRMI, PP GP Al Washliyah, PB PII, PB Pemuda Muslimin Indonesia, PP Pemuda Dewan Dakwan, PP HIMMA PERSIS, PP SEMMI, PP GEMA MA, Pemuda PERSIS, DPP SEMMI, PP Pemuda Hidayatullah, PP Pemuda PUI, PP Himmah, PP IPA, PP Barisa Muda Al Ittihadiyah, PB Pemuda Al Irsyad, PP IPMA, PB SESMI, PP Angkatan Putri Al Washliyah, DPP HDMI, Gema Ummat Mandiri, PP KAPMI, PB HIMA PUI, PB HIJAR PUI, KOBAR, PB GPII, Musliman Peduli Negri, Pemuda Utara, PP Perisai, Brigade PII, Brigade GPII, Jasma Indonesia, PB Pemuda Muslimin Indonesia, PPMI, GPMI, dan Brigade Mushab Bin Umair.

Berikut ini pernyataan sikap Kolaborasi (Konsolidasi Pelajar, Mahasiswa, dan Pemuda Indonesia) :

Bacaan Lainnya
ri

-Mengutuk agresi militer Israel terhadap Palestina karena telah melanggar hukum Internasional dan mengakibatkan krisis kemanusiaan serta menimbulkan ratusan bahkan ribuan korban jiwa bagi rakyat Palestina.

-Mendesak dunia Internasional melalui forum PBB untuk menyeret Benjamin Netanyahu ke Mahkamah Internasional atas semua kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina serta meninjau kembali keberadaan Israel sebagai sebuah Negara.

-Mendesak PBB menjalankan tugas dan fungsinya yaitu mewujudkan perdamaian dan menghapus segala bentuk penjajahan di dunia.

-Mendesak Negara-negara OKI untuk bersatu menyuarakan dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan memutus hubungan ekonomi-perdagangan dengan Israel dan sekutunya.

-Mendesak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menginisiasi Negara-negara OKI membentuk pasukan perdamaian untuk Kemerdekaan Palestina.

-Mendukung Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri berperan aktif untuk mewujudkan Kemerdekaan Palestina.

-Menyerukan kepada seluruh elemen Bangsa Indonesia untuk bersatupadu mendukung Kemerdekaan Palestina dan tidak bermain-main terhadap isu Palestina.

-Mendesak kepada Amerika Serikat dan sekutunya untuk mengakui Palestina sebagai Negara yang merdeka.

Kontributor : Yus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *