Wakapolda Banten Meminta Wisatawan Asal Jakarta Tidak Memaksa Liburan Ke Banten

Redaksijakarta.com-Banten| Berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak wisatawan asal luar Banten, termasuk Jakarta, masih bisa lolos masuk ke wisata Carita dan Anyer di Serang.

Wakapolda Banten Brigjend Pol Ery Nursatari menyatakan tempat wisata pantai di Pandeglang dan Anyer saat ini terlarang bagi warga Jakarta dan daerah lain. Mereka yang memaksa masuk akan diputar balik petugas di pos penyekatan.

“Karena untuk lokal saja sudah seperti ini (padat), apalagi dengan kawan-kawan yang dari luar masuk ke sini. Banyak kawan-kawan yang dari Jakarta meminta untuk masuk ke sini, tapi saya bilang tidak bisa,” ujar Ery saat memantau pos pengamanan wisata Carita, Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5).

Ery meminta wisatawan dari Jakarta tidak memaksa liburan di Pandeglang untuk mencegah adanya kenaikan kasus Covid-19. “Yang kita perhatikan adalah masalah protokol kesehatan, karena cukup padat. Kita berdoa semoga tidak menambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Polda Banten membatasi wisatawan agar tidak terjadi kerumunan massa dan berpeluang menyebarkan Covid-19. Pengunjung kawasan wisata hanya boleh 50 persen dari kapasitas. Jika melebihi 50 persen, akan dilakukan penutupan. Kebijakan pembatasan itu, kata dia, merupakan keputusan bersama dan sudah ada aturannya untuk mencegah pandemi Covid-19.

Wisata pantai di banten kini dibatasi untuk masyarakat lokal Banten.”Kami memberlakukan penyekatan itu. Masyarakat dari Jakarta atau luar daerah Banten tidak boleh berwisata ke sini. Kami hanya mengamankan untuk wisata lokal saja,” tegasnya.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *