Izhar: Pemuda Muhammadiyah Kota Depok Berkonsentrasi dalam Pengkaderan

Depok, 11 Mei 2021 pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kota Depok periode 2021-2025 diperkirakan digelar pada Bulan Juni 2021. Hal itu diungkapkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Depok terpilih, Baharudin M Izhar.

Ia sampaikan rencana pelantikan dan misi organisasinya melalui pesan singkat kepada redaksi Depoknetwork.com, Selasa (11/5/2021).

“Insya Allah bulan Juni kami siap pelantikan tapi masih menunggu keputusan bersama. Untuk pelantikan sendiri harus dipisah dari Rapat Kerja (raker) karena eksistensi gerakan dan forum ta’aruf yang akan disampaikan pada saat pelantikan berbeda dengan saat raker”, ungkapnya.

Ia melanjutkan, harapannya raker dimaksudkan untuk melahirkan ukhuwah antara pengurus lama PD Pemuda Muhammadiyah dengan pengurus yang terpilih dalam Musda beberapa bulan lalu. PD Pemuda Muhammadiyah Kota Depok akan terus melibatkan pengurus lama dalam program rutin Pemuda Muhammadiyah kedepan.

“Harapan saya Pemuda Muhamadiyah Kota Depok akan kuat dalam kaderisasi, iman dan ilmu. Hal ini akan menciptakan kaderisasi yang kuat sehingga muncul kader-kader yang tangguh serta bisa tampil dipermukaan untuk berkarya nyata”, ujar Izhar.

Masih dikatakan Izhar, ia sampaikan kepada teman-teman Pemuda Muhammadiyah Kota Depok bahwa semua pengurus dan kader harus berkarya nyata, bermanfaat untuk semesta baru kemudian bisa merasakan hasilnya.

Bacaan Lainnya
ri

“Maka itu kuatkan Iman, Islam dan pengkaderannya, jika sudah seperti itu saya yakin insyallah Pemuda Muhamadiyah bisa mandiri, unggul dan independen tidak akan goyah”, tegasnya.

Izhar menekankan yang paling pertama harus dikonsentrasikan adalah pengkaderan dan kemandirian ekonomi.

“Seorang pemuda harus tahu batas dan tahu apa yg pantas. Seorang pemuda mesti berperan aktif, daya guna dan daya pikir yang dimiliki digunakan semua, tidak hanya sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna cita-cita Muhammadiyah tapi membangun Kota Depok menjadi lebih maju dan unggul”, tutup Izhar. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *