Madrasah Peradaban GPII (Tsaqofah) Depok Diikuti Pemuda Islam Dari Berbagai Kecamatan di Kota Depok.

Redaksijakarta.com-Depok. Gerakan Pemuda Islam Indonesia Kota Depok melaksanakan Tsaqofah 1 (Basic Training GPII), Sabtu- Ahad 26-27 Ramadhan 1442 H, berlokasi di Lingkungan Cipayung, Sukmajaya Kota Depok. 

Kegiatan ini merupakan tahapan dari system pengkaderan GPII. Tsaqofah 1 (Basic Training GPII) mengajak para pemuda Islam di Kota Depok untuk menjadi Annasir Gerakan yang bermanfaat untuk Ummat Islam, lingkungan sekitar dan Negara Indonesia.

Mengambil falsafah Madrasah Peradaban, GPII Kota Depok mengenalkan perihal tentang pergerakan, kemanfaatan dan peradaban Islam dari masa ke masa serta melatih para Annasir muda GPII untuk aktif dilingkungan sekitarnya. 

Pemuda Islam  merupakan aset Agama Islam, aset Negara Indonesia dan penggerak peradaban di Bumi ini.

Tsaqofah 1 dibuka pada Sabtu, 26 Ramadhan 144 H/08 mei 2021 oleh Ketua Formateur GPII Kota Depok, Muhammad Yasser, S.I,kom. 

Pembukaan kegiatan juga dihadiri oleh Syuro GPII Kota Depok Denni Wahyudi, A.md dan perwakilan dari Pimpinan Wilayah GPII Jakarta Raya. 

Bacaan Lainnya
ri

Dalam sambutannya, Ketua Formateur GPII Kota Depok M. Yasser menyampaikan terima kasih kepada panitia, tamu undangan serta para calon kader yang telah hadir berkumpul, bersilaturahim dan bebagi ilmu dan pengalaman.

“selamat datang para peserta Tsaqofah 1 Basic training GPII kota Depok, saya harap kita dapat banyak nilai kebaikan dimajlis/forum ini, selamat mengikuti madrasah peradaban GPII”, kata Yasser Ketua Formateur GPII Kota Depok.

Senada dengan Ketua, Syuro GPII kota Depok, Denni menyampaikan apresiasi kepada panita dan pengurus GPII kota Depok yang baru. 

“terima kasih kepada para pengurus baru, Tsaqofah ini adalah langkah kalian untuk tetap bergerak dalam berbagai keadaan dan saya harap GPII kota Depok terus eksis sampai akhir masa”, Deni

Madrasah Peradaban GPII (Tsaqofah) ini diikuti pemuda Islam dari berbagai kecamatan di kota Depok. 

Dalam rangkaiannya, Tsaqofah 1 ini juga akan diisi dengan Bukber (buka bersama) dan Santunan Yatim- dhuafa diakhir kegiatan, Ahad 27 Ramadhan 1442 H/09 mei 2021. 

Panitia menghimpun donasi kegiatan dari berbagai pihak dan mengajak untuk berbagi kegembiraan di bulan Ramadahan.(acl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *