PB HMI Serukan Pembebasan Palestina Peringati Al-Quds Internasional

Redaksijakarta.com-Jakarta. PB HMI serukan pembebasan Palestina. Sekaligus dalam rangka memperingati hari Al-Quds Internasional yang jatuh Hari Jumat (7/5/2021). Merupakan Jumat terakhir Bulan Ramadan tahun ini. Maka PB HMI menyerukan kepada seluruh masyarakat dunia untuk selalu konsisten berupaya membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

“Bagi kami, sebagai organisasi Mahasiswa Islam terbesar di Indonesia, berjuang untuk terus menyerukan kemerdekaan Palestina adalah Fardhu’ain hukumnya,” tegas Naila Fitria, Ketua PB HMI Bidang Hubungan Internasional, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Naila sapaan akrabnya, untuk melihat persoalan itu harus merujuk pada visi bersama. Yakni yang dibawa pada pertemuan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 di Bandung, Indonesia. Yaitu semangat anti kolonialisme. Ketika itu Palestina juga hadir.

“Tapi sebuah fakta yang harus menjadi cambuk bagi kita, bahwa satu-satunya peserta Konferensi Asia Afrika tahun 1955 Yang sampai saat ini belum merdeka, adalah Negara Palestina,” tegasnya.

Sehingga lanjut Naila, bergerak memerdekakan Palestina adalah ikhtiar meneruskan perjuangan para pendahulu di Konferensi Asia Afrika di Bandung, Indonesia.

“Semangat Bung Karno pada Konferensi Asia Afrika di Bandung, harus kita teruskan,” tegas Naila Fitria soal PB HMI serukan pembebasan Palestina.

Bacaan Lainnya
ri

Naila berpendapat bahwa apa yang terjadi di Palestina adalah proyek genosida dan dehumanisasi. Inilah fakta yang semua bangsa harus menambil sikap tegas membela masyarakat Palestina.

“Kita tidak perlu menggunakan sensitivitas agama melihat masalah itu. Cukup dengan melihat dari sisi nurani, kita akan melihat betapa kejamnya para Zionis Israel terhadap Palestina,” tutup Naila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *