Gerakan Mahasiswa Anti Mafia Bansos Covid-19 Gelar Aksi Depan KPK Menagih Janji.

Redaksijakarta.com-Jakarta. Belasan orang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Anti Mafia Bansos Covid-19menggelar unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (3/5/2021).

Menurut Koordinator Gerakan Mahasiswa Anti Mafia Bansos Covid-19 Emon, dirinya bersama yang lain menagih janji Ketua KPK Firli Bahuri untuk menghukum mati pelaku korupsi bansos Covid-19.

“Kami menagih janji ketua KPK hukum mati koruptor dana bansos Covid-19,” ujar Emon, melalui keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mendesak KPK RI segera panggil dan periksa oknum anggota DPR RI dengan inisial ACH dan pejabat Kemensos dengan inisial PN yang diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Menurut Emon, adanya dugaan keterlibatan Wakil Ketua Komisi VIII ACH karena politikus Partai Golkar itu ditengarai mendapat jatah pengadaan paket bahan pokok melalui PT Salakanagara Putranusa Mandiri, yang ia usulkan pada tahap ketujuh penggelontoran bantuan.

“ACH mendapat jatah Rp 25 ribu paket dengan harga Rp 270 ribu per paket. Perusahaan yang diduga terhubung dengan Ace ini ditengarai menerima jatah pengadaan dengan total senilai Rp 6,75 miliar,” tutup Emon.

Bacaan Lainnya
ri

Untuk itu, Emon menegaskan pihaknya akan mendukung KPK untuk mengusut tuntas kasus bansos Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *