Muscab DPC Pemuda Buddhayana Indonesia Cabang Lombok Barat ke 2 terpilih Saudara Sardi

DPC Pemuda Buddhayana Indonesia (Sekber PMVBI) Cabang Lombok Barat kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II, Sabtu (27/3), di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan yang rutin digelar tiga tahun sekali itu,  mengagendakan pertanggungjawaban DPC PBI(Sekber PMVBI) Kabupaten Lombok Barat 2017-2021. Sekaligus memilih dan menyusun kepengurusan DPC PBI(Sekber PMVBI) Kabupaten Lombok Barat Masa Bhakti 2021–2024.

Hadir dalam acara tersebut Pembimas Buddha Provinsi Nusa Tenggara Barat, Penyelenggara Bimas Buddha Kab. Lombok Barat, Sekretaris Wilayah Sangha Agung Indonesia Prov. NTB. DPD Majelis Buddhayana Indonesia Provinis NTB, Pimpinan Majelis Buddhayana Indonesia Kota Mataram dan Lombok Barat, DPD Pemuda Buddhayana Indonesia Provinsi NTB dan Ketua Parisade Hindu Dharma Kabupaten Lombok Barat.

Selain tokoh-tokoh di atas hadir pula organisasi pemuda lintas agama seperti Gerakan Pemuda Ansor Lombok Barat, organisasi pemuda hindu yakni Ketua Prajaniti Lombok Barat dan Peradah Lombok Barat. Serta organisasi pemuda buddhis seperi Hikmahbudhi Mataram, DPC Patria Kabupaten lombok Barat, dan DPC Pemuda Buddhayana (Sekber PMBI) Kabupaten Lombok Utara.

Dalam sambutannya Pembimas Buddha menekankan agar pemuda terus berinovasi serta tidak melupakan nilai-nilai Buddha Dharma dalam setiap gerakannya. Hal senada juga disampaikan oleh sekwil Sagin Provinsi NTB bahwa pemuda tidak boleh menjadi penonton di era 4.0 ini tetapi pemuda dituntut untuk berinovasi. Pemuda harus mampu memaksimalkan perannya di era 4.0 ini tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Pemuda Buddhayana Indonesia Kab. mengajak semua pemuda dan para kadernya untuk terus mengasah kerterampilan yan dimiliki, hal ini yang dibutuhkan diera sekarang ini ujarnya. Selain itu acara ini juga bagian dari upaya memperkokoh tali persaudara antar lintas organisasi di Kab. Lombok tambahnya, Ia juga mengutip salah satu syair sabda buddha.

“Barang siapa yang sebelumnya pernah malas, tetapi kemudian tidak malas, maka ia akan menerangi dunia ini
bagaikan bulan yang terbebas dari awan”
Hal ini menunjukan bahwa siapapun tak terkecuali pemuda yang masih memiliki kemalasan maka ia berada dalam kegelapan dan menjadi budak dari era reformasi digital sekarang ini tambahnya.

Bacaan Lainnya
ri

Acara musyawarah Cabang (Muscab) ini berlangsung hingga pukul 16.00 Wita dengan hasil saudara Sardi yang sebelumnya merupakan ketua DPC Pemuda Buddhayana Kab. Lombok Barat terpilih kembali untuk priode 2021-2024. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *