PC Semmi Jakpus di lantik 2021-2022 ini harap PC Semmi kedepan

Semmi Cabang Jakarta Pusat menggelar pelantikan kepengurusan periode 2021-2022 di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto yang dihadiri oleh PW SEMMI Jakarta Raya, PC SEMMI JAKBAR, PC SEMMI JAKTIM, dan PC SEMMI JAKSEL (20/3/2021).

Muhammad Senanatha kembali menahkodai Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat pada periode 2021-2022, sebagaimana yang menjadi amanah konstitusi organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SEMMI tentang musyawarah cabang yang diadakan 1 tahun sekali.

Senanatha Ketua Umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat mengatakan, bahwa SEMMI perlu menjadi wadah pembentukan pemimpin-pemimpin dimasa akan datang yang konsisten dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur untuk selalu mengawal kepentingan rakyat.

Lebih lanjut, Ke depan nya SEMMI harus tetap konsisten pada pengkaderan dengan metode yang diperbaharui dan konsisten pada pembentukan karakter setiap kader sebagai formulasi baru pembentukan calon pemimpin yang akan meneruskan generasi ke depan.

Menurutnya, dulu pada saat para senior atau founding father Syarikat Islam yang berhasil mencetak pemimpin besar seperti Soekarno, H. Agus Salim dan lain-lain itu menjadi landasan kuat bahwa SEMMI akan melahirkan para pemimpin besar kembali ke depannya.

“Kita semua perlahan perlu meng-implementasikan Trilogi HOS Tjokroaminoto yakni tauhid, ilmu, dan siyasah sebagai muslim dan nasionalis sejati dan juga HOS Tjokroaminoto berpesan, ‘Jangan sanjung diriku tetapi teruskanlah perjuanganku’ artinya kita semua sudah dibekali untuk menjadi pemimpin yang mengabdi kepada bangsa dan negara”, tutup Sena dalam orasinya.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *