Karyawan PT. Andalan Finance Indonesia (AFI) Dari Beberapa Cabang Mendatangi Kantor Pusat

TANGERANG SELATAN – Puluhan Karyawan PT. Andalan Finance Indonesia (AFI) Cabang Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Serang mendatangi kantor Pusat PT. Andalan Finance Indonesia yang berlokasi di Jl. Sunburt Lot 3 B BSD Serpong, Tangerang Selatan Provinsi Banten, Kamis, (18/3/2021).

Adapun perwakilan karyawan Cabang AFI yang mendatangi kantor Pusat ini untuk mempertanyakan kebijakan kebijakan yang di ambil oleh pihak manajemen yang diduga kuat merugikan hak hak karyawan yaitu seperti adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak oleh Perusahaan tanpa adanya teguran atau Surat Peringatan (SP), padahal secara kinerja karyawan tersebut sangat baik.

Selain masalah PHK sepihak, karyawan AFI yang yang mendatangi kantor Pusat ini juga menyampaikan Mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan pejabat perusahaan, dimana sebelumnya sudah di sampaikan melalui surat ke Regional Manager yang intinya mempertanyakan kebijakan perusahaan namun sampai dengan saat ini tidak ada jawaban yang pasti secara tertulis terhadap mosi tidak percaya tersebut.

Para Perwakilan Karyawan AFI ini juga meminta kepastian keputusan dari pemimpin perusahaan pusat secara tertulis terkait hal hal tersebut diatas.

Salah seorang Perwakilan Karyawan Cabang Depok, Budi mengatakan, “dengan adanya PHK sepihak yang dilakukan oleh Perusahaan, karyawan merasa tidak nyaman dalam bekerja, soalnya tidak ada standar penilaian yang pasti yang diberikan oleh perusahaan, secara Nasional sudah ada daftar yang akan di PHK sebanyak 42 orang, ujarnya.

Hasil pantauan lapangan di Kantor Pusat PT. Andalan Finance Indonesia, tidak ada Pimpinan perusahaan atau pihak Manajemen yang bersedia menerima perwakilan karyawan dari berbagai kantor Cabang ini untuk melakukan dialog dengan alasan yg tidak diketahui.

Bacaan Lainnya
ri

Akhirya puluhan karyawan yang sudah datang mulai dari pagi hari membubarkan diri dengan tertib tanpa mendapatkan jawaban yang memuaskan sesuai tuntutan yang di sampaikan, dan karyawan akan datang kembali untuk melakukan aksi yang kedua, ujar salah seorang karyawan Andalan Finance Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *