HIMA Sibolga-TapTeng Jakarta: Pemkab Tapanuli-Tengah Harus Harus Peduli Terhadap Pendidikan

Jakarta-Pendidikan merupakan wadah membentuk kualitas individu, bukan hanya berbicara kemampuan dalam ilmu pengetahuan, tapi juga belajar kreativitas, disiplin serta juga akhlak yang baik.
Suksesi pendidikan bukan hanya berbicara tingkat universitas, tapi harus bicara suksesi pendidikan dari TK, SD,SMP serta SMA.

Pendidikan di Tapanuli Tengah masih ditemukan titik masalah terkhusus nya dalam kondisi Covid-19, tentu ini harus menjadi perhatian serius untuk Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapanuli Tengah.

“Sekarang banyak anak-anak yang menghiraukan pendidikannya karna mereka menganggap bahwa sekolah tidak memberikan pendidikan yang layak bagi mereka serta banyak dari pada mereka mengganti waktu sekolah mereka dengan bermain, kesawah, mencuci kapal serta yang paling miris terjadi perpindahan kebiasaan ke hal yang sangat tidak baik seperti memakai narkoba dan mencuri, tentu Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapanuli Tengah harus serius dalam penanganan pendidikan ini” ucap peri silaban selaku presidium HIMA Sibolga-TapTeng Jakarta (Sabtu 27/02/2021).

Dinilai dalam 3 tahun jabatan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul belum memiliki terobosan-terobosan dan strategi yang menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di Tapanuli-Tengah.

lanjut Peri Silaban “masih ada waktu 2 tahun untuk pak bupati Tap-Teng dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap problematika pendidikan terkhusus saat kondisi Covid-19.
Unsur-unsur belajar mengajar dalam kondisi normal dengan tatap muka tentu berbeda, kemudian mereka menilai bahwa untuk membantu pendidikan dalam kondisi Covid-19 sah-sah saja apabali alokasi anggaran pendidikan yang tadinya untuk unsur-unsur sekolah dalam kondisi tatap muka dapat digantikan dengan membantu memperoleh unsur-unsur belajar mengajar dalam kondisi Covid-19.

Dalam sela-sela kajiannya bersama kawan-kawan mahasiswa perantau Sibolga Tap-Teng di Jakarta bahwa pendidikan merupakan bagian terpenting dalam pembangunan dan maju atau tidaknya peradaban Tapanuli Tengah kedepan tergantung kepada kualitas anak mudanya.

Bacaan Lainnya
ri

“Kami berharap Pak Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli-Tengah menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap kemajuan dan kesejahteraan pendidikan karna ini berbicara masa depan” Tutup Peri Silaban.[red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *