Ketua KAMI-Mahasiswa : Rasis terhadap Natalius Pigai adalah rasis terhadap bangsa Melanesia

Jakarta, Ketua KAMI-Mahasiswa Ajiansyah Sangadji menilai Abu Janda melakukan tindakan rasisme terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Ajiansyah mengatakan Abu Janda dinilai melakukan ujaran kebencian lewat cuitannya di Twitter pada Sabtu (2/1/2021). Dalam cuitannya, Abu Janda menyebut kata evolusi yang diduga ditujukan kepada Natalius Pigai.

“Dalam cuitan Abu Janda itu ada kata evolusi, pengertian evolusi itu biasanya diidentikan dengan salah satu hewan, dan ini merupakan penhinaan fisik bukan hanya kepada bang pigai tetapi kepada seluruh bangsa Melanesia” Tutur Ajiansyah

Dalam keterangannya Ketua KAMI-Mahasiswa juga menegaskan bahwa Polri dibawah kepemimpinan Bapak Listyo Sigit Prabowo harus menindak tegas semua pelaku rasisme agar tidak membuat kericuhan di publik.

“Saya percaya dengan adanya penangkapan terhadap saudara Ambroncius Nababan, Polri juga bisa menangkap Abu Janda berdasarkan laporan yg telah dilayangkan DPP KNPI”

Ketua KAMI-Mahasiswa juga meminta agar masyarakat Indonesia terkhususnya masyarakat Papua tidak terpancing dengan hal tersebut, dan meminta masyarakat sepenuhnya percaya dengan pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *