Survei IPMP : Kabaharkam Kapolri, Orang Asli Jawa Tengah.

Menjelang pergantian Kapolri Jenderal Idham Azis pada Januari 2021 yang akan memasuki masa purna tugas, nama-nama calon Kapolri bermunculan dimedia sosial, dari beberapa nama yang muncul itu hanya terdapat 4 (empat) nama calon Kapolri yang paling banyak disebut, diantaranya, Komjen. Pol. Gatot Edhy Pramono, Komjen. Pol. Boy Rafli Amar, Komjen. Pol. Agus Andrianto dan Komjen. Pol. Lystio Sigit Prabowo.

Ke-4 (empat) nama tersebut diungkap oleh Direktur Eksekutif, Institute Pemuda Merah Putih, Suaeb Efendy dalam rilisnya yang redaksi terima, Kamis (7/1).

Menurutnya, Ke-4 nama itu di dapatkan dari hasil jajak pendapat dan pengumpulan opini yang dilakukan oleh Institut Pemuda Merah Putih sejak 1 minggu terakhir terkait Sosok Kapolri baru di Platform Media Sosial.

“Dari ke-4 nama itu, berdasarkan rekam jejaknya masing-masing pernah menduduki jabatan-jabatan strategis di instansi Kepolisian RI dan juga sama-sama berpengalaman dalam Bidang Reserse Polri, ke-4 nama itu semuanya anggota polri yang berprestasi, tinggal Presiden Joko Widodo pilihnya siapa”, Ujar Suaeb.

Hasil jejak pendapat ini kami harus sampaikan ke masyarakat karena hampir semua lapisan masyarakat sangat antusias membahas soal pergantian Kapolri.

Kalau masyarakat antusias membahas soal pergantian Kapolri hal itu menunjukkan bahwa masyarakat memiliki harapan yang sangat besar pada Kapolri Baru, mampu membawa institusi Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Lanjutnya Suaeb.

Bacaan Lainnya
ri

Saat ini, Indonesia tengah menghadapi kondisi sosial yang begitu gaduh dengan berbagai macam persoalan, mulai dari persoalan sosial, kesehatan (Covid-19), politik, keamanan, hukum, dan ekonomi.

Kami berharap bahwa Presiden RI Joko Widodo memilih Kapolri yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang di hadapi Bangsa dan Negara saat ini tanpa adanya Kegaduhan dan keriuhan di Ruang Publik.

Berikut klasifikasi kandidat kuat versi Senior Institut yang diakumulasi berdasarkan prestasi dan terobosan yang dilakukan ke-4 nama tersebut di setiap instansinya masing-masing yang lansung dirasakan oleh Masyarakat di tengah Ujian Covid-19, Sosial, Hukum, Politik, keamanan dan Pencegahan Korupsi

Komjen. Pol. Gatot Edhy Pramono : 25,80 %
Komjen. Pol. Boy Rafli Amar : 23,30 %
Komjen. Pol. Agus Andrianto : 26,30 %
Komjen. Pol. Lystio Sigit Prabowo : 24,60 %

Suaeb berharap,semoga hasil jajak pendapat yang kami rilis ini dapat menjadi pertimbangan serius oleh Kompolnas dan Presiden sebagai penentu tunggal pencalonan TB 1 karena Kapolri baru yang terpilih nantinya ada sejumlah PR besar yang menunggunya dan itu harus di selesaikan. tutup Suaeb

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *