PANGESTIKA MOTOR Berbagi Kasih Bersama FPKB Jakarta

Jakarta|Forum pemuda Kalimantan Barat Jakarta bersama pengestika motor melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan di 3 tempat yang berbeda, tepat nya di yayasan forum pemuda Kalimantan Barat Jakarta dengan jumlah anak anak 93 orang, 40 orang terdiri dari beberapa orang kaum duafa, disabilitas, tunawisma dan jompo, di Jakarta 13 Desember 2020.

Tempat kedua di yayasan pajar baru depok dengan jumlah Anak yatim piyatu 82 orang,terakhir tempat yang ketiga diyayasan santo pransiskus asisi dengan jumlah 43 orang kegiatan ini merupakan kegiatan rutin FPKB JAKARTA yang selalu di selengarkan tiap bulan.

Rasa kepedulian terhadap sesama terpancar disetiap anggota FPKB, dimasa pandemik covid 19 ini kami selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah dengan melakukan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Didalam Kesempatan ini kami menyalurkan bantuan berupa logistik kebutuhan sehari hari terdiri dari puluhan karung beras, puluhan kardus mei instan, beberapa krat telor dan berbagi macam kebutuhan lainnya. Ini merupakan bantuan yang di berikan para donatur yang dikoordinir oleh saudara HERI, beliau sudah lama tergabung dalam misi kemanusiaan dan sosial yayasan forum pemuda Kalimantan Barat Jakarta dan merupakan donatur tetap yang selalu berkontrobusi memberikan bantuan baik logistik maupun materi.

Hadirnya FPKB di Indonesia merupakan cikal bakal nya sebuah organisasi yang murni bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial saat ini ada 10 provinsi yang bergabung dalam sebuah karya nyata di bidang kemanusiaan, kami juga menyediakan 7 rumah Singah dan beberapa mobil ambulans gratis yang tersebar di beberapa provinsi di indonesia.

Kegiatan sosial saat ini dalam pemberian sembako sangat di perlukan oleh masyarakat maupun yayasan panti asuhan dikarenakan wabah virus corona sangat berdampak besar terhadap pendapatan masyarakat pada umumnya, lapangan perkerjaan semangkin sulit untuk di dapat kan, perekonomian memburuk, investasi dari dalam negeri maupun luar negeri sangat sangat minim, sehingga pemerintah Indonesia proaktif membantu masyarakat sedikit meringankan beban dengan memberikan sembako dan memberikan modal usaha para pedagang kecil agar perekonomian berjalan membaik.

Bacaan Lainnya
ri

Kami juga memberikan edukasi kepada anak anak yayasan bahwa menjaga kesehatan mematuhi protokol kesehatan di dalam melakukan aktivitas sehari hari agar terhindar dari penyebaran virus corona yang berakibat fatal bahkan merengut nyawa, korban yang terpapar saat ini terus meningkat bahkan tingkat kematian terus bertambah, oleh karena itu kita wajib menjadi pelopor pencegahan penularan virus tersebut.

Pesan para pemuda Kalimantan Barat Jakarta kepada segenap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *