Gerak Indonesia Apresiasi Kinerja KPK RI

Jakarta-Direktur Eksekutif Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia) Teddy sangat mengapresiasi kinerja Ketua KPK Firli Bahuri bersama team karena banyaknya para penjabat negara mulai dari Bupati, Walikota dan para Menteri yang kena OTT.

Maka dengan ini menurut Teddy “isu yang selama ini seolah-olah KPK mandul dan tidak produktif dibawah komando Firli Bahuri yang dikatakan peneliti ICW Kurnia Ramadhana terbantahkan dengan banyak OTT yang dilakukan oleh KPK.” (07/12/2020)

Dengan adanya OTT yang dilakukan oleh KPK ini merupakan kalau KPK sangat serius untuk memberantas korupsi dengan operasi senyap tidak berkoar-koar tapi dengan bukti kongkrit tegas Teddy kepada media. Tolok ukur KPK dalam melakukan penindakan OTT terhadap para koruptor tentu saja selalu berpedoman kepada UU KPK, dan KPK pun telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 04 Tahun 2020 tentang arah kebijakan umum KPK guna memperkuat penindakan dan pencegahan agar lebih terintegrasi.

Hal ini pun telah KPK lakukan yaitu mempersiapkan penyidik baru untuk memperkuat sektor penindakan sehingga reformasi di tubuh KPK berjalan dengan baik dan kinerja yang meningkat secara signifikan. Terkait OTT yang telah di lakukan KPK akhir-akhir ini adalah bukti sektor penindakan di KPK terhadap pelaku corruptif di lingkungan pejabat pemerintah telah sesuai dengan harapan publik dan KPK tentunya tidak tebang pilih dalam menegakkan Undang-Undang KPK demi terselenggaranya cita-cita Negara dalam memberantas korupsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *