Grudug Kemendagri, FMB Dukung Pilkada 2020 & Dukung Tito Capres 2024

Jakarta – Forum Mahasiswa Bersatu (FMB) menggelar aksi damai didepan Gedung Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendukung terlaksananya Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 Mendatang.

Dalam orasi yang disampaikan, selain mendukung Pilkada, FMB juga mendukung Tito Karnavian sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami datang kesini dengan niat yang tulus untuk mendorong proses demokrasi di negara kita, maka kami mendukung penuh keputusan untuk melaksanakan Pilkada desember mendatang, dan kami juga dengan sikap tegas dan penuh komitmen mendukung bapak Tito Karnavian sebagai Calon Presiden pada 2024 mendatang” ujar Orator aksi, Selasa 8/9/2020.

Menurut Zikri yang merupakan juru bicara FMB, aksi damai mendukung ini adalah dorongan terhadap proses demokrasi Indonesia. Zikri mengatakan indeks demokrasi yang menurun harus dibalas dengan komitmen pengelenggaraan pilkada yang jurdil dan disiplin.

“Ini adalah komitmen pada demokrasi, ini adalah bentuk upaya untuk mendorong meningkatnya indeks demokrasi kita yang mungkin sempat turun. Jika proses pilkada ini terlaksana dengan baik, dengan protokol COVID-19, maka ini adalah keberhasilan bersama, dan tentu nya ini hasil kerja kongkrit bapak Tito sebagai komandan dalam mendoro Pilkada serentak ini,” kata Zikri.

Ia melanjutkan, Pilkada dengan protokl COVID-19 adalah salah satu pembuktian kepada dunia bahwa Indonesia mampu menghadapi Corona dan tetap menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Bacaan Lainnya
ri

“Ini bentuk pembuktian kita, meskipun saat ini dunia sedang pesimis terhadap kita sebagai negara yang terjangkit COVID terbesar se Asia tenggara, namun kita juga mampu melaksanakan pilkada dengan protokol Covid yang ketat dan berjalan dengan baik, apalagi tanpa menimbulkan kasus baru, maka ini akan jadi point plus untuk kita semua.” Panjut Zikri.

Terakhir Zikri mendeklarasikan bahwa FMB akan berkomitmen penuh untuk mendorong Tito Karnavian Sebagai Calon Presiden pasa pemilu mendatang.

“Selain dukung Pilkada, kami kembali mengaskan dan menyatakan komitmen kami untuk mendukung Bapak Tito Karnavian sebagai Calon Presiden pada Pemilu mendatang, dukungan ini akan kami tunjukkan keseriusan dengan terus menggelar aksi damai serta mendeklarasikan dukungan terhadap beliau. Soal kenapa mendukung beliau tentu tidak perlu di ragukan lagi, kapasitas dan kapabilitas beliau sudah layak untuk menduduki kursi jabatan tertinggi di republik ini, pengabdian beliau untuk NKRI layak di apresiasi dengan mendukung beliau sebagai Calon Presiden.” Tutup Zikri.

Kontributor : Yus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *