Refleksi 75 Tahun Merdeka : Merdeka Itu Indah tapi Tidak Mudah

Bekasi, 21 Agustus 2020: Dalam rangkaian Refleksi 75 Tahun Indonesia Merdeka Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Bekasi mengadakan NGOPI atau Ngobrol Pintar bersama Dr. KH. Teten Romly Qomaruddien, MA dari Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI)

Tema besar yang diambil adalah Merdeka itu indah tapi tidak mudah ,sebuah tema yang memantik adrenalin seluruh warga bangsa untuk melakukan redefinisi atau mendefinisikan ulang makna merdeka dengan bersandar kepada wahyu

Al Quran menyandingkan Al Fath yang berarti merdeka atau kemenangan dengan Nasrullah atau pertolongan Allah sehingga kemerdekaan pada dasarnya lahir karena pertolongan dari Allah SWT (QS 110 : 1)

DR. KH Teten Romli Qomaruddien Mengajak kepada seluruh warga bangsa untuk berkaca kepada zaman, belajar dari generasi terbaik dalam memperjuangkan kemerdekaan , bagaimana Al Fatih bisa membebaskan konstatinopel tidak lain diperoleh dengan jalan panjang dan persiapan yang matang

Miftakhudin Tauhidy, S.I.P Ketua GPII Kota Bekasi sebagai moderator menutup diskusi dengan menggarisbawahi poin poin penting sehingga proklamasi tidak hanya sebatas penanda penjajahan fisik ke non fisik akan tetapi Proklamasi ini menandai pula penubuhan entitas Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu,berdaulat,adil dan makmur. (*)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *