Momentum HUT RI ke 75, LBH FPKB Jakarta adakan seminar hukum pidana

Jakarta, – Dalam memperingati HUT RI ke 75, LBH Forum Pemuda Kalimantan (FPKB) Jakarta melaksanakan seminar hukum pidana dan rapat tahunan LBH FPKB jakarta agar pengurus LBH FPKB Jakarta lebih mendalam kasus-kasus hukum yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, minggu 09 Agustus 2020 di restauran Hotel Mustika Jakarta.

Yayasan FPKB Jakarta melahirkan LBH (lembaga bantuan hukum), misi kemanusiaan bisa dirasakan masyarakat apabila keadilan hukum tersentuh sampai masyarakat bawah.

Dalam sambutannya Petrus Marwan S.H mengatakan ” Misi kemanusiaan LBH FPKB Jakarta harus dirasakan dikalangan bawah, dimana biasanya keadilan tidak sampai tersentuh sampai level yang paling bawah, disitulah peran kami untuk mengadvokasi, mendampingi sampai proses pengadilan” .

Petrus menambahkan, ” LBH FPKB Jakarta telah melakukan Advokasi sekaligus pendampingan hukum di beberapa daerah, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Ntb, Oapua barat dan beberapa kota lainnya”

“Kurang Lebih satu tahun berdiri dari 2019, LBH FPKB sudah sangat dirasakan masyarakat khususnya di kalangan masyarakat bawah, karena misi kemanusiaan harus bersamaan dengan keadilan hukum bagi rakyat indonesia, agar kedepan LBH FPKB bisa lebih berkontribusi dalam pendampingan-pendampingan hukum”, Ungkap Petrus.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Mantan Menteri Pak Marzuki Usman, Bapak Purnawirawan Mayor Jenderal Bibit Santoso, Dosen tetap UBK Pak Hotlan, dan Dewan Kehormatan Koko Sen, acara tersebut di tutup dengan sesi ramah tamah makan siang bersama. (Red/Dw)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *