Distribusi Anggaran Covid-19 dinilai amburadul, HMI Korkom Tamalate Desak Transparansi Pemkot Makassar

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Tamalate Cabang Makassar melakukan aksi terkait penggunaan anggaran Covid-19, pads kamis (11/06) di Kota Makassar.

Aksi tersebut dilakukan di tiga titik, yakni Wisma HMI Cabang Makassar, Kantor Walikota Makassar, dan Kantor DPRD Kota Makassar.

Ketua HMI Korkom Tamalate, Ilham Darmawan menyebut, aksi tersebut menyikapi anggaran penanganan Covid-19 yang dikucurkan untuk pemerintah Kota Makassar, yakni sebesar 749 Miliar. Angka itu merupakan anggaran terbesar di Indonesia untuk skala kota.

“Kami menduga penyelewengan anggaran Covid-19 di kota Makassar, indikasi ini timbul karena tidak adanya transparansi anggaran tersebut kepada masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Ilham Darmawan.

Dengan aksi tersebut, lanjut Ilham, pihaknya menuntut Pemerintah Kota Makassar, baik eksekutif dan legislatif untuk transparan dalam penggunaan anggaran tersebut.

Sebagai hasilnya, Pj Wali Kota Makassar bersama Anggota DPRD Makassar akan berdialog secara langsung pada Senin, 15 Juni nanti.

Bacaan Lainnya
ri

“Hasilnya dari aksi di Balaikota dan juga DPRD kota, kami menyepakati untuk melakukan dialog tersebut secara langsung di hari Senin dan bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Kota Makassar secara langsung maupun lewat smartphone,” pungkasnya.

Kontributor : Imad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *