Edukasi mengenai penyakit sindrom nefrotik, Mahasiswa Unv 17 Agustus Edukasi Ke Warga

Jakarta | Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai penyakit sindrom nefrotik, mulai dari penyebab, gejala, dan terapi pada penyakit sindrom nefrotik.

Pengabdian masyarakat ini merupakan tugas yang diberikan Dosen Farmakoterapi Terapan yaitu Ibu Dr. Diana Laila Ramatillah M.Farm., Apt kepada mahasiswa/i Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di pelajaran farmakoterapi terapan kepada masyarakat dengan baik dan benar, serta untuk mengetahui masalah kesehatan apa yang sering dialami oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 16 desember 2019 pukul 12.00 WIB – selesai di sekitaran warga Ancol Selatan II, Sunter Agung, Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di Sunter Agung dapat mengetahui cara mengenali dan mencegah tentang sindrom nefrotik sedini mungkin terutama pada anak-anak.

Kegiatan ini membantu mahasiswa untuk lebih mengetahui masalah kesehatan apa yang sering dialami warga di sekitar ancol Selatan II, Sunter Agung Jakarta Utara, serta menghimbau masyarakat agar mencegah penyakit sindrom nefrotik sedini mungkin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *