Galakan Toleransi Antar Umat, Wakil Walikota Bogor Kunjungi Sekretariat SEMMI Bogor

Bogor | Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Bogor Raya menggelar acara Silaturahmi Awal Tahun dengan tajuk “Membangkitkan Semangat Pemuda Dalam Membangun Bogor Maju” bersama Tjokroaminoto Institute dan Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) Kota Bogor di Sekretariat SEMMI Cabang Bogor Raya, Perum Duta Kencana II, Jl. Duta Purnama Blok B5 No.6 RT.004/011 Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor – Jawa Barat (02/01/20).

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir sejumlah Tokoh Nasional dan Pemerintah Daerah diantaranya; Ketua Umum PP PERISAI Chandra Halim, Ketua Umum DPP GEMURA Oktasari Sabil, Direktur Kajian Strategis Tjokroaminoto Institute Rizqi Fathul Hakim, Wakil Walikota Bogor Drs. Dedie A Rachim, M.A, Hakim Pengadilan Tinggi Ternate Muhammad Ali Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor H. Fahrudin beserta jajarannya, S.Pd, Kesbangpol Kota Bogor Frans Rumbino beserta jajarannya, RSUD Kota Bogor beserta jajarannya, praktisi hukum serta tokoh masyarakat setempat.

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim mengatakan, “Pemuda-pemuda khususnya kader-kader SEMMI dan PERISAI harus terus memberikan gagasan yang konstruktif untuk membangun Kota Bogor, gagasan tersebut dapat dijadikan aksi nyata di tahun 2020 ini, karena banyak PR di Kota Bogor yang harus kita selesaikan bersama-sama, kalo kita selesaikannya secara bersama-sama Insha Allah kondusif, Insha Allah sukses semua”, ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin menyampaikan rasa terima kasih kepada kader-kader SEMMI karena telah banyak membantu dalam memberikan informasi seputar pendidikan di Kota Bogor.

Disisi lain, Jamal selaku RW setempat menyampaikan aspirasinya terkait Musrenbang, “Terima kasih kepada adik-adik SEMMI yang telah memfasilitasi kehadiran Wakil Walikota ke Duta Kencana II, suatu kehormatan bagi kami kedatangan Wakil Walikota. Kami selaku warga Duta Kencana sedikit ingin menyampaikan terkait pembangunan posyandu di wilayah kami”, ungkapnya.

Wakil Walikota pun kontan menanggapinya dengan bijak, “Tenang Pak RW, kalo persoalan besar saja bisa kita selesaikan apalagi hanya persoalan posyandu, Insha Allah kita berikan solusinya”, jawabnya.

Bacaan Lainnya
ri

Sedangkan Rizqi Fathul Hakim berpesan, “Pembangunan dapat terwujud dengan sukses apabila pemuda semangat dalam membangun toleransi antar ummat”, jelasnya.

Febrianto Ketua Umum SEMMI Cabang Bogor Raya menambahkan, “Kami pemuda-pemuda Syarikat Islam yang berhimpun di SEMMI dan PERISAI akan terus memberikan gagasan konstruktif dan konsisten dalam memantau pembangunan di Bogor sebagai wujud kontrol kami terhadap pemerintah”, pungkasnya.

Hafiz Azami selaku Master of Ceremony (MC) menyampaikan, “Alhamdulillah SEMMI dan PERISAI menjadi organisasi pertama yang di kunjungi Wakil Walikota Bogor dan Pimpinan OPD serta SKPD di awal tahun 2020 ini, namun terlepas dari itu semoga kita semua dapat terus bersilaturahmi guna membangun sinergi untuk Bogor lebih maju dari tahun sebelumnya”, tutupnya.

Acara berlangsung dengan sukses dan diakhiri sholat ashar berjama’ah di Masjid Al-Kautsar Duta Kencana II bersama Wakil Walikota Bogor dan para pimpinan OPD dan SKPD lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *