Dukung Putra Daerah, HMI Palembang Siap Kawal Kepemimpinan Firli Bahuri di KPK

Jakarta – Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palembang M. Sighit Muhaimin mendukung Irjen Firli Bahuri menjadi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

“Perjalanan dan pengalaman pak Firli di Kepolisian saya rasa sangat cukup untuk beliau memimpin lembaga negara seperti KPK ini, dengan rentetan karir kepolisian yang cemerlang saya rasa sangat wajar DPR meilih Firli sebagai salah satu dari lima Capim KPK,” ujar sigit Selasa (01/10/2019).

Sigit menyakini Irjen Firli dapat membawa KPK lebih proaktif dalam Pemberantasan Korupsi, selain itu juga dapat menjadikan KPK sebagai Lembaga pencegah Korupsi.

“Saya meyakini Irjen Firli dapat memimpin KPK dan tidak tebang pilih dalam pengentasan Kasus di republik ini,” Papar sigit.

Menurut Sigit sosok asli putera daerah Sumatera Selatan kelahiran Lontar, Muara Jaya Ogan Komering Ulu, 8 November 1963 harus di dukung penuh, karena menjadi suatu kebanggaan putera terbaik Sumsel dapat menjadi Pucuk pimpinan KPK.

Kepemimpinan Irjend Firli
Foto Irjend Firli

“Mau siapa saja yang menduduki posisi penting direpublik yang merupakan putera asli daerah seyogyanya harus kita dukung dengan sepenuh hati,” tutur sigit.

Bacaan Lainnya
ri

Senada dengan hal tersebut, Badko HMI Sumbagsel melalui Sekretaris Umum, Adrian Soedrajad menegaskan bahwa Keterpilihan Irjen Firli sebagai Pimpinan KPK menjadi kebanggaan bagi Keluarga besar Sumbagsel.

“Kita menilai ketegasan pak Firli, apalagi beliau merupakan Mantan Penyidik Utama KPK tentu masih memiliki tugas yang mesti diselesaikan dalam ranah Pemberantasan Korupsi di Indonesia,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *