Aliansi pemuda Jawa Timur (APJI) mendukung aparat keamanan untuk tuntaskan viral video rasis

Jakarta- Aliansi pemuda Jawa Timur (APJI) mendukung aparat keamanan untuk melakukan tindakan hukum terhadap Oknum Mahasiswa yang berasal dari papua dengan dugaan pengerusakan dan pembuangan bendera merah putih ke dalam Selokan, tapi kami berharap dilakukan pemeriksaan secara profesional,adil dan mengedepankan musyawarah, ” salah satu Presedium (APJI) M Hapi saat di wawancara via telp oleh wartawan.

Pernyataan lainnya dari Gubenur Khofifah di media online detik.com yakni “Teman-teman semua ini antara lain yang terkonfirmasi ke beberapa elemen kemudian menimbulkan sensitivitas adalah kalimat-kalimat yang kurang sepantasnya terucap. Saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal itu tidak mewakili masyarakat Jatim,” kata Khofifah saat menemani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

“Oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama masyarakat Jatim. Sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jatim,” imbuh Khofifah

Lanjut M hapi menyatakan, aliansi pemuda jawa timur sangat perihatin atas kejadian kerusuhan yang terjadi di Manokrawi 19 agustus 2019 dan terjadi pengerusakan terhadap fasilitas umum serta gedung DPRD di bakar, menurut informasi yang kami dapat massa juga merusak toko-toko milik warga.

Ini akibat buntut dari penyebutan kata rasis yang di lakukan diduga oleh oknum aparat ketika terjadi pengosongan di asrama mahasiswa Papua.

Hapi melanjutkan, kami berharap kepada aparat keamanan untuk menindak di duga oknum aparat yang rasis serta memproses oknum massa yang terlibat pengerusakan fasilitas umum dan gedung Dprd Di Manokrawi.

Bacaan Lainnya
ri

Tindak siapapun yang bersalah dan melanggar hukum secara tegas dan adil agar kerukukan antar anak bangsa tetap terjalin aman, ” Ujar Hapi.

APJI akan menyeru kepada pemuda dan mahasiswa untuk menahan diri untuk tidak terprovokasi khususnya pemuda dan mahasiswa yang berasal dari jawatimur, ” Ujar Hapy.

Kami akan melakukan aksi perihatin dan petisi dengan hastag #kamisemuaanakbangsa dengan rencana aksi simpati bakar lilin dan tabur bunga di depan tugu proklamasi 20 Agustus 2019 dengan mengundang semua element anak bangsa berasal dari jawatimur ataupun dari papua agar tidak mudah di adu domba satu dengan yang lain, bila ada kawan-kawan yang ingin bergabung dan mengsukseskan agenda ini silahkan wa/sms ke 082125812939 ,” Tutup M hapi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *