M. Aziz Syamsuddin GMC : Kaum Millenial harus belajar dari politik Sarwono

Golkar Millenial Collaboration (GMC) pimpinan DR. M. Aziz Syamsuddin ikut ambil bagian sebagai Mitra Golkar DKI Jakarta dalam penyelenggaraan Diskusi dan Bedah Buku Menapak Koridor Tengah Sarwono Kusumaatmadja yang diadakan oleh DPD Golkar DKI di Gedung Golkar DKI Jakarta (17/7/2019).

Yang menginspiratif GMC adalah memoar pak Sarwono di Era Soeharto, pada usia 39 tahun, terbilang sangat muda belia, beliau sudah dipercaya Pak Harto menjadi Sekjen Golkar (1983-1988), Jabatan Politik tertinggi masa itu, sebab untuk jadi Ketua Umum saat itu hampir mustahil, Pak Hartolah Ketua Umum Golkar.

Selain terbilang sangat muda, Sarwono pulalah orang sipil pertama yang mampu menduduki jabatan tersebut.

“Sebagai ahli Strategi, Pak Harto kala itu sudah melihat fenomena bahwa Partai butuh peran serta anak muda yang energik, pintar dan militan seperti Pak Sarwono untuk merebut suara kaum muda kala itu.” komentar AY Panjaitan Direktur Eksekutif GMC yang hadir diacara tersebut

” Artinya apa? dari memoar Pak Sarwono ini harus menjadi inspirasi Partai Golkar kedepan agar berani menyiapkan kader kader muda millenial untuk mengisi jabatan jabatan strategis di Golkar supaya suara kaum muda yang jumlahnya sekitar 80 an juta saat ini dapat menjadikan Partai Golkar sebagai Partai idolanya.” lanjut Kader Kosgoro57 ini

Lebih lanjut GMC juga mengapresiasi gagasan Rizal Mallarangeng selaku Ketua Golkar DKI yang jeli melihat potensi ketokohan Pak Sarwono melalui penyelenggaraan Acara ini, hal mana hampir seluruh peserta terdiri dari kaum muda millenial ” ini sebuah media transformasi ide, gagasan dan ketokohan sekaliber Pak Sarwono untuk dapat dijadikan teladan bagi kaum muda Golkar saat ini.” lanjut Panjaitan

Bacaan Lainnya
ri

“Pak Sarwono juga menyampaikan dalam paparannya bahwa Golkar harus mampu menjadi inisiator ide ide cemerlang bagi Pemerintah saat ini, terutama dalam hal memberikan solusi solusi atas berbagai problematika kebangsaan misalnya saja tentang isu lingkungan hidup, benturan ideologi yang dapat memecah belah bangsa, dampak globalisasi yang mengakibatkan kehidupan yang individualistis dsb.

Golkar menjadi Partai pemberi ide ide kebangsaan kepada legislatif dan eksekutif” komentar Bambang Irawan kader AMPG yang saat ini sebagai Direktur Sarana Prasarana GMC yang turut hadir dalam Diskusi itu.

Direktur SDM GMC Irwansyah yang turut hadir diacara tersebut menyatakan bahwa diskusi yang diselenggarakan Golkar DKI bersama GMC ini merupakan media “transformasi” ide dan gagasan tokoh sekaliber Pak Sarwono yang memiliki segudang pengalaman politik dan birokrasi.

Kepada kaum muda dan kader millenial Golkar saat ini ” Diskusi ini sangat menginspiratif kaum muda Golkar agar mampu mengambil peran strategis untuk ikut serta mewarnai pembangunan berbangsa dan bernegara, khususnya peran Golkar yang dari zaman ke zaman dikenal sebagai lumbungnya kader kader bangsa.” ujar kader MKGR ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *