Cipayung Plus DKI Jakarta: POLRI tidak layak menjadi Pimpinan KPK

Jakarta (12/07/2019), Sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung plus DKI Jakarta mengadakan Konprensi pers menyikapi Perintah pimpinan tertinggi POLRI yang menugaskan Jendral aktif untuk mengikuti seleksi calon pimpinan KPK.

Ketua Umum PKC PMII Jakarta Daud gerung menerangkan “Masuknya anggota Polri sebagai calon pimpinan KPK kami sebagai bentuk pelemahan terhadap lembaga tersebut.

Pada kesempatan yang sama ketua umum KAMMI DKI Jakarta Saudara Jimmy mengatakan “Polri tidak serius dalam menangani kasus Novel Baswedan” Ujarnya.

Ketua PMKRI Jakarta pusat Saudara Asis Wayongnaen juga menyampaikan “Kinerja Polri tidak kredibel yang kami nilai tidak pantas memimpin lembaga KPK. Sebagai lembaga yang teruji konsistensi dan independensinya”

Sedangkan ketua GMNI Jakpus Bung Jack mengatakan “ KPK dibentuk karena lemahnya kepercayaan publik terhadap Polri dan Kejaksaan”. Paparnya

Sebagai penutup ketua HIMAPERSIS Jakarta mengatakan “POLRI masuk dalam jajaran lembaga terkorup di indoensia, kami juga menyampaikan dukungan ke KPK untuk lebih steril dari anggota Polri”. Paparnya.

Bacaan Lainnya
ri

Hadir juga dalam kesempatan itu KMHDI Jakarta saudara Nara Asnanda, Ketua LMND Jakarta Ismasul Ismail, Ketua Hikmahbudhi Jakarta utara Bung Jan Suharwantono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *