Anarkis terhadap 2 Jurnalis, Persatuan Jurnalis Indonesia Akan Gelar Aksi jum’atan di Mabes POLRI

Jakarta, Pada perayaan May day atau yg dikenal Hari Buruh Internasional diwilayah Bandung telah terjadi tindakan anarkis kepada 2 Jurnalis oleh Aparat Kepolisian dibawah jajaran Polda Jawa Barat. Peristiwa ini mendapat kecaman keras dari Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI).

Dalam keterangannya Yaro selaku ketua Persatuan Jurnalis Indonesia mengatakan pihaknya akan menggelar Aksi Demonstrasi untuk mengecam tindakan anarkis yg melukai 2 jurnalis pada perayaan May Day di Bandung Rabu(01/05/2019). “Ya kami dan teman- teman sangat mengecam tindakan tersebut karena ini telah melanggar hak kebebasan pers, jadi besok hari Jum’at kami akan melakukan aksi besar-besar an di Mabes Polri untuk meminta Kapolri agar ketika setelah sertijab Kapolda Jawa Barat Bapak Agung Budi Maryoto dengan Kapolda yg baru tidak memberikan dan mempromosikan jabatan Kabaintelkam Polri kepada Bapak Agung Budi”, Pungkas Yaro.

Menurut Persatuan Jurnalis Indonesia, peristiwa anarkis kepada 2 Jurnalis di Kota Bandung tersebut adalah sebuah bentuk kelalaian dan harus dipertanggung kawabkan oleh Kapolda Jawa Barat karena itu adalah wilayah hukum Polda jawa Barat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *